Rolling Thunder Blora Vespa Noise

Wisata keliling Kota Blora bersama Tony Q Rastafara dan Bupati Blora

Tony Q Rastafara, artis musik indie yang menjadi ikon musik reggae Indonesia berwisata keliling Kota Blora naik vespa bersama Bupati Blora Arief Rohman. Meski relatif singkat waktu tempuh kelilingnya, artis yang punya nama asli Tony Waluyo Sukmoasih mengaku senang dengan wisata keliling kota Blora ini. Bagaimana kemeriahan wisata keliling kota bersama puluhan pengendara vespa?

CAK Supan pada Minggu pagi itu sudah siap-siap pulang ke kotanya, Malang di Jawa Timur. Ada tugas kemanusiaan mengurusi korban Kanjuruhan yang masih menantinya di sana. Sudah cukup waktu 2 hari sejak Jumat sore ia dolan Blora, mengunjungi sesama komunitas vespa yang ada di Blora, yang punya gawe deklarasi satu wadah warga komunitas vespa se-Kabupaten Blora. Apalagi puncak gawenya yang dimeriahkan dengan penampilan Tony Q Rastafara sudah ia tonton semalam.

"Pagi ini tadi sudah mau pulang. Tapi saya tunda setelah dapat kabar kalau ada rekreasi keliling kota naik vespa. Ikut dulu lah," katanya.

Keliling Kota Blora naik vespa ini dikemas dengan nama acara Rolling Thunder Blora Vespa Noise. Menghadirkan artis reggea Indonesia, Tony Q Rastafara, acara wisata keliling kota ini diikuti puluhan orang pengendara vespa dari berbagai kota yang dolan ke Blora. Cak Supan dari Malang, Eko Yulianto dari Solo, dan Pak Embes dari Banyuwangi. Juga dari komunitas vespa di berbagai kota di Pulau Jawa.

Ditemani Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, rolling thunder komunitas vespa ini mengambil start dari Alun-Alun Blora melintas di sepanjang Jalan Pemuda, berbelok ke Jalan A. Yani, memutar ke Kridosono menuju Blok T ke arah Tugu Pancasila, melintas Jalan Gunandar dan Jalan Reksodiputro, dan memotomg perempatan Nyah Atak menuju kembali ke Alun-Alun Blora sebelum mampir di pendapa rumah dinas Bupati Blora.

Rombongan wisata keliling kota ini, yang di depan berjajar Tony Q Rastafara naik vespa merah maron, diapit di sebelah kirinya Bupati Blora Arief Rohman berkendara vespa hijau tua, dan di sebelah kanannya Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang dibonceng suaminya menggunakan vespa teranyar.

"Senang rasanya," komentar Tony Q Rastafara usai sesi foto-foto dengan fans.

Gagasan wisata keliling kota bersama artis yang mengadakan konser di Blora bisa menjadi sarana mengenalkan Kota Blora ke kanal-kanal saluran informasi. Dengan mengambil tema besar Dolan Blora, karakter semanak dalam istilah bahasa Jawa, atau semangat kekeluargaan bisa menjadi ciri khas atau karakter dalam menyedot kunjungan wisata domestik. Tinggal memperbanyak atraksi-atraksi wisata yang bisa saja mengambil tema heritage atau bersejarah sebagai daya pikat kota.