KEK dikukuhkan, didorong tingkatkan ekonomi kreatif wisata di Blora

Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Blora telah dikukuhkan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, pada Senin (24/10/2022) di Pendopo Kabupaten. Dengan telah dikukuhkannya KEK Kabupaten Blora, Bupati ingin agar nantinya bisa berkontribusi dalam menyokong perekonomian di Blora.

MENGINGAT akan semakin banyak tantangan yang dihadapi oleh berbagai negara, seperti terjadinya resesi global. Hingga persoalan yang masih dihadapi Blora seperti halnya masih tingginya angka kemiskinan.

"Indonesia harus siap-siap dalam menghadapi resesi global, diharapkan dari semua stakeholder dan pemerintah daerah bisa berkontribusi dalam rangka meingkatkan potensi yang ada di daerah masing-masing, sehingga tentunya bisa berdampak signifikan pada perekonomian daerah dan mampu meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Blora," harapnya

Bupati berharap agar nantinya KEK dapat menyusun roadmap kedepan yang jelas dan terarah. Terlebih, Blora memiliki banyak potensi dari berbagai sektor yang bisa dikembangkan.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blora saat ini masih cukup baik. Hal tersebut didukung oleh berbagai sektor seperti UMKM dan sektor riil yang terus berkembang.

Bupati Arief menambahkan, pemerintah akan terus mendukung agar sektor ekonomi kreatif di Blora bisa terus tumbuh.

"Ekonomi kreatif di Blora ini harus didorong dan didukung oleh stakeholder yang ada," tandasnya.

Kepada segenap pengurus KEK Blora, Bupati berpesan agar mereka segera melaksanakan tugas yang diemban.

"Setelah dikukuhkan ini, saya harap langsung tancap gas, langsung action, agar ekonomi kreatif di Blora ini bisa tumbuh," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Komite Ekonomi Kreatif Jawa Tengah Ahmad Khairudin menyambut baik adanya pengukuhan KEK di Blora. Ia berharap dapat segera bersinergi dalam memajukan ekonomi kreatif di Jawa Tengah.

"Saya mengucpakan selamat atas dikukuhkannya komite ekonomi kreatif Kabupaten Blora dan tentu saja ini tidak akan terlepas dari jasa semua pihak dan dukungan seperti Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati," ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban tidaklah mudah.

"Bagaimana tanggung jawab komite ekonomo kreatif tidak enteng apalagi pandemi, dan tantangan resesi kedepan, tentu itu bukan pekerjaan mudah, untuk itu kita harus bersiap-siap," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Dinporabudpar Jawa Tengah, Ketua TP PKK Blora, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinporabudpar Blora, serta para anggota KEK Kabupaten Blora 2022. ***